6 Tips Menjawab Pertanyaan Seputar Gay untuk SD SMP SMA

Diposting pada Baca:3 menit

Jika anak anda bertanya tentang arti gay tentu akan sangat membingungkan untuk menjawabnya. Pada halaman ini ada 6 tips menjawab pertanyaan seputar gay kepada anak anda yang masih duduk di bangku SD, SMP atau SMA.

1. Terntu tidak ada jawaban yang benar dan tepat 100%

Banyak orang tumbuh tanpa mendengar kata “gay” atau “lesbian”. Oleh karena itu, Anda mungkin tidak yakin bagaimana menanggapi ketika seorang siswa bertanya kepada Anda apa maksudnya. Lebih baik mencoba menjawab daripada menjawab dengan diam atau menghindari pertanyaan.

Latih respons berbeda dengan rekan kerja, sama seperti Anda mempraktikkan hal-hal lain yang ingin Anda pelajari. Cari tahu apa yang Anda rasa nyaman untuk dikatakan.

Tanggapan akan bervariasi menurut usia dan tahap perkembangan siswa. Kenyamanan Anda dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan menjadi nada sambutan di kelas dan komunitas sekolah Anda.

2. Bisakah Anda membuatnya tetap sederhana?

Jawabannya bisa sesederhana: “‘Gay’ berarti dua orang dengan jenis kelamin yang sama yang saling mencintai – dua wanita atau dua pria.” Cobalah untuk menjawab pertanyaan dengan jujur ​​tanpa membebani siswa dengan informasi. Seorang siswa dapat memahami apa arti “gay” selama sekolah dasar, dan apa arti penjelasan Anda dapat meningkat dengan perkembangan.

3. Fokus pada cinta dan hubungan

Diskusi dengan siswa usia dasar tentang arti “gay” atau “lesbian” membahas tentang cinta dan hubungan. Anda dapat menjelaskan bahwa orang-orang saling mencintai dengan cara yang berbeda. Beberapa wanita mencintai dan ingin bermitra dengan seorang pria, dan beberapa wanita mencintai dan ingin bermitra dengan seorang wanita. Akan sangat membantu jika Anda memberikan contoh konkret, seperti “Tanya dan Angela saling mencintai, dan mereka ingin menjadi keluarga satu sama lain”.

4. Pahami apa yang diminta siswa

Jika siswa kelas dua berkata kepada Anda, “Alexia mengatakan bahwa Ricardo gay. Apa artinya ‘gay’? ” Anda bisa mulai dengan, “Tahukah Anda mengapa Alexia mengatakan itu?” Atau seorang siswa dapat berkata, “Saya mendengar bahwa ayah Omar gay. Apa artinya?” Mendengarkan pertama memberi Anda ide bagus tentang apa yang ingin diketahui dan perlu diketahui siswa Anda. Akankah jawaban Anda tentang pemanggilan nama, mendefinisikan apa artinya menjadi gay, jenis keluarga yang berbeda, atau kombinasi jawaban?

5. Pikirkan tentang pesan apa yang ingin Anda bagikan

  • Semua orang berhak dihormati.
  • Mengolok-olok orang dengan menyebut mereka “gay” (atau “banci”, “aneh”, dll.) Itu menyakitkan. Ini dapat menyakiti siswa yang menjadi sasaran dan siapa saja yang mendengarnya yang mungkin memiliki kerabat atau teman gay.
  • Menggunakan nama sekelompok orang sebagai penghinaan tidak diperbolehkan karena paling sering didasarkan pada stereotip negatif.
  • Orang bisa jatuh cinta dan ingin menjalin hubungan dengan orang dengan jenis kelamin yang sama atau dengan orang yang berbeda jenis kelamin.

6. Contoh tanggapan untuk “Apa arti gay?”

Seseorang yang mencintai, dengan cara yang luar biasa, seseorang dengan jenis kelamin yang sama. Misalnya, seorang pria gay ingin terlibat dan mencintai pria lain. Seorang gay dapat memilih untuk menjalin hubungan khusus dengan seseorang, berbagi rumah, dan berkeluarga.

  • Kata gay berarti dua orang dengan jenis kelamin yang sama, laki-laki dan laki-laki atau perempuan dan perempuan, yang saling mencintai.
  • Ini menggambarkan seorang laki-laki yang ingin punya pacar atau perempuan yang ingin punya pacar.
  • “Gay” bisa merujuk pada pria atau wanita, tetapi terkadang digunakan untuk merujuk pada pria gay. Wanita gay juga disebut “lesbian”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *