Harga Tiket Masuk Monas Antara 2-15 rban Aja Nih, Patut Dicoba! Untuk persiapan anda sebelum berkunjung ke Monumen Nasional, berikut ini daftar harga tiket masuk yang tercantum di bagian loket pembelian tiket monas.

tiket masuk monas tiket masuk monas murah Harga Tiket Masuk Monas Antara 2-15 rban Aja Nih, Patut Dicoba!

Harga Tiket Masuk Monas
Jenis TiketPuncak MonasCawan
DewasaRp 15.000Rp 5.000
PelajarRp 8.000Rp 3.000
AnakRp 4.000Rp 2.000

Tiket masuk monas untuk wisatawan asing harganya tetap sama dengan wisatawan domestik. (Jadi murah banget ya kalo buat bule, gak ada 1 dolar)

 

Pengertian MONAS

Monumen Nasional atau yang biasa kita dengar dengan istilah Monas adalah salah satu ikon / landmark Kota Jakarta yang paling terkenal.

Tugu Monas ini dibangun pada bulan Agustus tahun 1959 oleh para arsitek Indonesia. Kemudian diresmikan oleh Presiden Ir. Soekarno pada 17 Agustus 1961.

Monumen Nasional mulai dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. “Wah.. lama juga ya mau pembukaan aja”

Sepengalaman admin, anda juga bisa masuk menggunakan kartu JAKCARD seperti gambar dibawah ini. Jadi pembelian tiket masuk monas menggunakan kartu ini, atau jika tidak punya maka anda bisa membeli tiket masuk monas secara cash.

tiket masuk monas dan Harga Tiket Masuk Monas Antara 12345 An Patut Dicoba! tiket masuk monas tiket masuk monas untuk member Harga Tiket Masuk Monas Antara 2-15 rban Aja Nih, Patut Dicoba!

 

Jam Pelayanan Monas

Pelayanan Monas dibagi menjadi 2 Sesi ya kak, anda bisa masuk di salah satu sesinya. pagi atau malam.

SIMAK INFO :  Harga Tiket Masuk Ancol Murah 25 rban aja! Ada Promo Liburannya Juga Nih
Jam Buka Monas (Selasa – Minggu)
Sesi 108.00 – 16.00 WIB
Sesi 219.00 – 22.00 WIB
Area Taman Monas07.00 – 24.00 WIB

Jadi pembelian tiket monas pagi dan malam hari beda ya, anda mau masuk yang malam atau yang pagi tidak bisa bersamaan.

Antrian Tiket Masuk Monas

Buat informasi anda saja, monas dihari libur sangat diminati dan banyak sekali warna masyarakat yang berkunjung kesini untuk mengisi waktu liburan (termasuk saya).

Pas admin kesana juga itu loket pembelian baru dibuka dan dalam 3 jam semua tiket masuk monas sudah habis terjual.

Kata petugasnya sih jumlah pengunjung per sesinya itu dibatasi dan ada kuotanya sendiri.

Jadi jika jumlah melebihi kuota maka anda tidak bisa masuk… dan anda hanya bisa berkeliling ke sekitar taman monas saja.

Tapi tidak usah kawatir, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di MONAS.

“Sayangnya pengelola belum pernah mengadakan program Tiket Masuk Monas Gratis! pasti banyak yang minat! termasuk saya, hahahaha”

 

7 Kegiatan yang bisa anda lakukan di MONAS

1. Melihat Patung-patung di Monas

Dipinggiran area MONAS banyak patung-patung yang bisa anda lihat dan boleh diajak foto selfir hehehe, contohnya ada patung Pangeran Diponegoro, MH. Thamrin, Chairil Anwar, RA. Kartini, dan patung Ikada.

SIMAK INFO :  34 Tempat Wisata Tulungagung Paling Populer dan HITS!

2. Nonton RUSA (binatang yang dilindungi) – TAMAN RUSA MONAS

RUSA binatang dengan kulit coklat matang dan bermotif polkadot ini juga dipelihara disalah satu sudut monas.

Jadi pas anda kesana bersama anak-anak, ajaklah ke kandang rusa yang berada dipinggiran agak jauh sedikit dari monas dan melihat puluhan binatang rusa, dijamin anak anda akan senang melihat binatang ini.

3. Air Mancur Menari-nari di MONAS

Ngak kalah seru dan wajib anda lihat. Ada namanya air mancur menari-nari di MONAS, semacam air mancur kecil yang disemprotkan dengan mode berputar dan dibagian bawar air mancurnya diberi lampu warna warni yang bisa berganti-ganti warna saat air disemprotkan.

“Kalo kamu jomblo sebaiknya jangan kesini bisa panas nanti karna sekeliling kamu banyak pasangan muda mudi yang menonton hahaha”

4. Keliling Monas Naik Kereta Wisata

Monas memiliki luas hampir 80 hektar, pokoknya luas banget. Nas pihak pengurus monas sudah menyediakan kereta wisata untuk anda berkeliling wilayah monas ini.

Keretanya ya seperti kereta odong-odong gitu tapi lebih modern sedikit dan pastinya lebih aman dari ODONG-ODONG.

SIMAK INFO :  8 Tempat Wisata Jakarta Paling Populer dan Keren!

Harga tiketnya juga cukup murah antara 15 ribuan satu orang, cobain aja biar tau sekeliling monas ada apa aja.

5. OLAHRAGA – Joging atau menggunakan lapangan juga boleh.

Jika anda datang pas pagi hari atau sore hari biasanya banyak orang yang juga sedang berolah raga dilapangan sekitar monas.

Anda bisa menggunakan lapangan yang ada disana dengan mengajukan permintaan ke pengurus dan anda akan diberi form khusus untuk menggunakan lapangan.

6. Makan dan Icip Kuliner di Sekita Monas

Nah kalo sudah cape keliling monasnya jangan lupa buat icip-icip kuliner yang ada disekitar monas, anda bisa jumpai banyak penjual makanan di area dekat dengan lokasi parkir.

Banyak! Kalo saya tetap tidak boleh terlewat yaitu KERAK TELOR ASLI MONAS, hehehe banyak kok yang jual tinggal pilih aja mau yang mana.

7. NGEVLOG di MONAS!

Biar jangan sia-sia perjalanan kamu, sudah jauh-jauh tapi ngak ada dokumentasinya. Kamu bisa ngevlog bebas di area sekitar monas.

Lumayan siapatau vidio yang kamu buat banyak yang nonton, hehehe…

Oia tiket masuk monas untuk pelajar dan mahasiswa biasanya ada diskon khusus, sebelum berkunjung anda bisa menghubungi pengurus untuk menanyakan diskonnya.